Penjajakan Kerja Sama dengan Puslitbang Mabes Polri

Yogyakarta, 16 Januari 2024 | Perluasan kerja sama kembali dilakukan oleh Politeknik ATK Yogyakarta mengawali tahun 2024. Upaya ini sebagai bentuk pengembangan potensi dan peningkatan jumlah relasi kampus. Pada kesempatan kali ini kunjungan sekaligus perkenalan dihadiri langsung oleh Direktur Politeknik ATK Yogyakarta Drs. Sugiyanto, S.Sn., M.Sn., dan Kepala Puslitbang Polri Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si. Pertemuan ini kali pertama dilakukan, selain untuk saling melihat potensi juga awal mula membicarakan rencana melakukan perjanjian kerja sama kedua belah pihak.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Polisi Republik Indonesia (Puslitbang Polri) melakukan audiensi dalam rangka menyiapkan pengembangan uji dalam bidang kulit, karet dan plastik. Kesempatan ini dimanfaatkan mengenal lebih jauh dengan melihat video profil institusi dan dilanjutkan paparan potensi masing-masing. Diskusi juga dilakukan untuk mempelajari poin-poin yang akan dijadikan sebagai dasar dalam penuangan perjanjian kerja sama. Salah satu tujuan dilakukannya kegiatan ini juga dibahas terkait sertifikasi yang dapat dilakukan pihak Puslitbang Polri dalam menyiapkan inovasi besar dalam bidang kulit.

Selanjutnya adalah agenda Tour Campus yang mana Brigjen Pol. Agoeng dan jajaran ditemani Bapak Sugiyanto serta manajemen Politeknik ATK. Mereka mengunjungi Control Room, PIDI 4.0 dan Laboratorium Inject. Mereka melihat proses pengukuran kaki hingga pembuatan produk sepatu jadi yang sudah terintegrasi secara digital. Pengenalan tersebut memiliki tujuan dalam rangka mendukung penelitian, pengembangan, sertifikasi hingga peningkatan SDM serta pemanfaatan sarana pra-sarana.

  • Humas ATK
  • info@atk.ac.id
Penjajakan Kerja Sama dengan Puslitbang Mabes Polri

Warta Lainnya