Menatap Masa Depan Sekolah Vokasi bersama Kemenperin

Yogyakarta, 7 Februari 2024 | Pencapaian pelaksanaan anggaran tahun 2023 di Politeknik ATK Yogyakarta tidak lantas membuat tugas semakin ringan. Tahun Anggaran 2024 justru menjadi waktu untuk bekerja semakin keras karena target dan tugas semakin banyak. Adanya rencana yang sudah tersusun memerlukan langkah cerdas dan tepat untuk mendapat capaian lebih baik dari tahun sebelumnya. Tidak cukup mencapai namun juga kontribusi yang mampu memberikan sumbangsih terhadap pertumbuhan ekonomi. Melalui Kegiatan Kick Off Anggaran 2024 dan Optimalisasi Sumber Daya Menuju One Vocational Intitution One Great Achievement ini perencanaan dan strategi dibentuk secara matang.

Acara ini langsung dihadiri oleh Kepala BPSDMI Drs. Masrokhan, MPA., CGCAE, didampingi oleh Kepala PPPVI Jonni Afrizon, SE., MM. Beberapa satuan kerja wilayah Yogyakarta dan sekitar di bawah BPSDMI juga turut hadir, Balai Diklat Industri Yogyakarta, Politeknik Induistri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal dan Akademi Komunitas Tekstil Solo serta SMK-SMTI Yogyakarta. Lima (5) Kepala Satker berkumpul di Politeknik ATK Yogyakarta guna mendengarkan arahan terkait fokus strategi dalam pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2024. Masrokhan mengapresiasi kegiatan Kick Off Anggaran 2024 sebagai bentul awal perencanaan yang baik, dalam sambutannya. “Tantangan besar setiap tahunnya adalah kita mampu memenuhi kebutuhan tenaga industri kompeten lebih dari enam ratus ribu orang”, imbuhnya.

Kesempatan ini kepala PPPVI juga memberikan paparan proyeksi target kerja ke depan yang dimulai dari Tahun 2024. “Sepuluh (10) target atau prestasi yang harus dicapai antara lain: Kerjasama penempatan lulusan, Jumlah mahasiswa dan SDA Pengajar bersertifikasi serta Pengabdian pada masyarakat, Pendidikan berupa Kelas Industri meningkat”. Lima poin lainnya tentang Penelitian, Kinerja lulusan dan Suasana kerja kondusif serta Sarana dan prasarana dan Inkubator bisnis terintegrasi. “Untuk menggapai target-target di atas, salah satu modal utamanya adalah animo masyarakat tercapai 1:10 dari pagu sekolah vokasi yang tersedia”, pungkas Jonni Afrizon.  

  • Humas ATK
  • info@atk.ac.id
Menatap Masa Depan Sekolah Vokasi bersama Kemenperin

Warta Lainnya