SMAN 1 Ponggok Blitar Mengenal Lebih Dalam Politeknik ATK

Yogyakarta, 19 Februari 2024 | Tuntutan era globalisasi tidak hanya soal kemampuan berteknologi khususnya digitalisasi. Pendalaman karakter dan mengenal minat bakat menjadi faktor penentu saat ini generasi muda dapat berjalan pada arah yang tepat. Pendidikan yang terbangun sekarang menfasilitasi para siswa yang mempunyai ketertarikan pada bidang tertentu dapat memilih beragam jurusan melalui sekolah vokasi. Bagi mereka yang lebih menyukai prosentase praktik lebih banyak menjadi sarana untuk mengembangkan potensinya.

Enam (6) bulan jelang pergantian tahun ajaran baru, salah satu rutinitas tahunan adalah kunjungan ke perguruan tinggi yang dilakukan oleh sekolah menengah. Mereka perlu mengetahui secara langsung sarana pendidikan yang akan turut menentukan arah masa depan. Hal ini juga dilakukan oleh SMA N 1 Ponggok Kabupaten Blitar, dalam rangka Study Campus mereka mengunjungi Politeknik ATK Yogyakarta. Sebanyak 121 siswa dan guru berkenan hadir dan mengenal langsung lingkungan perguruan tinggi vokasi di bawah Kementerian Perindustrian ini. Kunjungan mereka disambut hangat oleh manajemen kampus yang diwakili oleh Kasubbag Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Marsudi Widodo, S.IP., M.M.

Rombongan sekolah dipandu oleh koordinator Guru BK H. M. Talhah, S.Pd., M.Pd. secara antusias melakukan dialog interaktif di Auditorium. Mereka mengungkapkan ketertarikan pada industri kulit yang dipandang cukup potensial dapat menyerap tenaga kerja. Kegiatan ini menjadi wadah para siswa dapat mengenal lebih dalam tentang sekolah vokasi dan keuntungannya. Untuk mengetahui dan mengenal secara detail mereka juga dibawa untuk mengunjungi sistematika laboratorium untuk praktik dan mencetak sepatu yang sudah terdigitalisasi.

  • Humas ATK                                                       
  • info@atk.ac.id
SMAN 1 Ponggok Blitar Mengenal Lebih Dalam Politeknik ATK

Warta Lainnya