Politeknik ATK menuju SatKer BLU Kemenperin

Yogyakarta | 15 Januari 2024 seluruh pegawai Politeknik ATK melaksanakan apel rutin sebagai satu langkah membangun komunikasi strategis. Kegiatan ini berlangsung hampir setiap bulan untuk menunjang sarana komunikasi dari pimpinan ke semua pegawai. Bulan ini menjadi awal dalam pelaksanaan tahun anggaran kegiatan selama 2024. Sebelum memulai segala aktifitas agar semua dapat tersusun, terlaksana dan mendapat evaluasi yang baik maka diperlukan tujuan yang jelas dan diketahui bersama.

Tahun 2024 akan menjadi titik balik Politeknik ATK berubah status dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) milik Kementerian Perindustrian menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Hal ini menjadi tantangan tersendiri, karena Politeknik ATK menjadi salah satu dari beberapa SatKer yang mendapat kepercayaan tersebut. Renstra yang matang menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan amanat ini ditambah SDM yang harus siap menjalankan roda pelayanan yang prima guna meningkatkan animo masyarakat terhadap kampus.

Salah satu upaya peningkatan SDM yang unggul adalah dengan memperbanyak jumlah Tenaga Dosen yang berjenjang S3 (Doktor). Hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan para orang tua dan para calon mahasiswa untuk mengenyam pendidikan di kampus kulit ini. “Melihat contoh dari beberapa SatKer lain di bawah Kemenperin, yang telah mempunyai banyak Dosen Doktor (S3) cukup berpengaruh terhadap animo dan kredibilitas kampus”, tutur Sugiyanto dalam arahannya. Kuantitas yang semakin naik akan sangat mempengaruhi peningkatan akreditasi yang terus sampai saat ini terus dikejar oleh Manajemen Politeknik ATK.

  • Humas ATK
  • info@atk.ac.id
Politeknik ATK menuju SatKer BLU Kemenperin

Warta Lainnya