Pegawai Politeknik ATK Berbekal Kemampuan Digitalisasi

Politeknik ATK, 14 Desember 2023 | Aparatur Sipil Negara yang biasa dikenal dengan ASN saat ini memegang peran penting dalam keberlangsungan cita-cita bangsa. Mereka mempunyai kewajiban yang sama yaitu optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Politeknik ATK Yogyakarta juga berupaya meningkatkan pelayanan terhadap publiknya dengan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia. Melalui Pelatihan Jabatan Fungsional Tertentu dan Jabatan Fungsional Umum, manajemen mentargetkan adanya pengembangan kompetensi dan wawasan untuk memaksimalkan potensi setiap individu.

Tuntutan institusi pemerintah khususnya di Politeknik ATK dalam menghadapi era 4.0 membuat kemampuan berdigitalisasi sangat diperlukan. Mengingat mengoperasikan teknologi digital yang belum maksimal, maka kegiatan pelatihan ini sangat dibutuhkan setiap pegawai sebagai penunjang kinerja sebagai bentuk pelayanan prima. Peningkatan kapasitas berupa pelatihan ini juga untuk memenuhi kewajiban setiap ASN dalam mencapai minimal angka dua puluh jam pelajaran setiap periode satu tahun. Hal tersebut sangat berpengaruh untuk mencapai ASN yang semakin profesional.

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari dengan sistem hybrid menggunakan zoom dan praktik klasikal. Materi yang disampaikan meliputi keamanan data, good public service, pengenalan canva dan praktik membuat map design campus. Target sebanyak 61 pegawai Politeknik ATK Yogyakarta diharapkan mampu meningkatkan kompetensi diri sebagai bekal pelayanan terhadap publik.

  • Humas ATK
  • info@atk.ac.id
Pegawai Politeknik ATK Berbekal Kemampuan Digitalisasi

Warta Lainnya