Politeknik ATK Yogyakarta Kembali Melaksanakan Asesmen TVET 4.0

Yogyakarta, 20-21 September 2023 | Rangkaian Asesmen TVET 4.0 Tahun 2023 di Politeknik ATK Yogyakarta telah selesai. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPSDMI Kementerian Perindustrian melalui Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri (PPVI).

Visitasi langsung dilaksanakan oleh Asesor dari BPSDMI, yaitu Mufidah, S.Si., M.T. selaku ketua dan Isnaeni Ma’rifatu Siam, A.Md.Ak sebagai anggota. Pembukaan visitiasi dilaksanakan pada Rabu, 20 September 2023 dan disambut langsung oleh Drs. Sugiyanto, S.Sn., M.Sn. selaku Direktur. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Wawancara Verifikasi Asesmen TVET 4.0 yang dilakukan secara daring pada tanggal 5-6 September 2023. Sebagai rangkaian Asesmen, tahapan akhir dilaksanakan Asesmen berupa Visitasi Langsung oleh Asesor yang dilaksanakan selama dua hari. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Politeknik ATK Yogyakarta, Pembantu Direktur dan Kepala Sub Bagian serta Ketua Program Studi, Tim Pengelola Penjamin Mutu, Asesor Internal TVET 4.0 didampingi oleh Pusat Kerja Sama, CDC (Career Development Center) dan UPPM (Unit Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

Kegiatan serupa akan terus diikuti Politeknik ATK Yogyakarta setiap tahunnya hingga 2027 sebagai target waktu yang telah direncanakan. Tujuan dilakukannya Asesmen TVET 4.0 ini agar menjadikan pedoman bagi Pendidikan Tinggi untuk mengembangkan strateginya. Selain itu sebagai alat untuk mengukur capaian Pendidikan Tinggi menuju TVET 4.0, juga keperluan akreditasi Pendidikan Tinggi dalam mempertanggungjawabkan mutu.

Humas ATK

info@atk.ac.id

Politeknik ATK Yogyakarta Kembali Melaksanakan Asesmen TVET 4.0

Warta Lainnya