Home >> WISUDA AKADEMI TEKNOLOGI KULIT TAHUN 2012 - WARTA

WISUDA AKADEMI TEKNOLOGI KULIT TAHUN 2012

warta oleh : Mila - kategori : Umum
dicetak: 2012-10-05 06:18:20 - dibaca : 392 kali
Twitter Facebook Yahoo MySpace Google Live StumbleUpon Digg Blogger Technorati Yahoo Favorites



Acara Wisuda Akademi Teknologi Kulit tahun 2012 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 September 2012 dihadiri oleh Inspektur Jenderal beserta jajarannya Kementerian Perindustrian, Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Prop. DIY, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul, Para Kepala instansi dibawah Kementerian Perindustrian, Ketua IKATEK, Ketua Asosiasi-asosiasi Perkulitan dan Persepatuan, Para Pimpinan Perusahaan dan Pimpinan Balai Diklat, Perguruan Tinggi dan Sekolah serta para Orangtua Wisudawan/Wisudawati tahun 2012.

Pada tahun 2012 Akademi Teknologi Kulit mewisuda sebanyak 149 orang, terdiri dari Prodi Teknologi Bahan Kulit Karet dan Plastik 37 orang, Prodi Teknologi Pengolahan Kulit 31 orang, Prodi Desain dan Teknologi Sepatu 46 orang, Prodi Desain dan Teknologi Produk Kulit 19 orang, serta Prodi Teknologi Produk Kulit 16 orang dengan rata-rata masa studi 3 tahun 5 bulan dengan Indeks Prestasi Tertinggi (IPK) 3,81. Dengan penambahan lulusan tersebut, maka total alumni Akademi Teknologi Kulit berjumlah 2.822 orang (Sampai dengan saat ini sebagian besar alumni ATK dapat terserap berkarya di berbagai perusahaan, instansi pemerintah dan banyak pula yang mampu mendirikan usaha secara mandiri).

Pembukaan acara wisuda diawali dengan Tarian ini bernama Tari Bugis yang dipersembahkan oleh para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Tarian ini bernama Tari Bugis Diciptakan oleh Patih Danureja V pada masa pemerintahan Sri Sultan Hamengku Buwono VII. Tarian ini dilakukan oleh empat orang penari, yang menggambarkan Prajurit Bugis yang sedang berlatih perang. Kata Bugis diambil dari salah satu Brigade Prajurit Kraton Yogyakarta. Pada awalnya, Bugis adalah salah satu suku bangsa dari Sulawesi Selatan yang datang untuk berdagang, dan kemudian bergabung menjadi prajurit kraton dalam rangka melawan penjajah Belanda

Pelaksanaan Wisuda Mahasiswa / Mahasiswi Akademi Teknologi Kulit Tahun Akademik 2012-2013, kepada 3 mahasiswa berprestasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian (Bapak DR. Ir. Imam Haryono, M.Sc,) didampingi oleh Direktur dan Pembantu Direktur I Akademi Teknologi Kulit yaitu Bapak Drs. Muhdori, M.Si dan Bapak Drs. Sugiyanto, S.Sn.,M.Sn diberikan kepada :

1. Achmad Saechu (Prodi TBKKP) dengan IPK 3,81
2. Dewi Wulandari (Prodi DTS) dengan IPK 3,80
3. Eka Lusiana (Prodi TPK) dengan IPK 3,78

Setelah pelaksanaan wisuda pada masing-masing Program Studi, acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian Bapak DR. Ir. Imam Haryono, M.Sc. Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan alumni oleh Direktur kepada Ketua Ikatan Alumni Teknologi Kulit (Bapak Muhammad Nasir Koveik, B.Sc)

Pada pelaksanaan acara wisuda juga disertai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Akademi Teknologi Kulit dengan Asosiasi Persepatuan Indonesia (Bapak Binsar Marpaung, SH.,MH, dan antara Akademi Teknologi Kulit dengan Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (Bapak Sutanto Haryono, SE) dengan disaksikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian.

Kesan dan Pesan Wisudawan / Wisudawati disampaikan oleh Muhammad Fauji, A.Md., TK , sedangkan Panca Prasetya Wisuda dipimpin oleh Yoeki Pradityo Handoko, A.Md, TK diikuti oleh Wisudawan/Wisudawati.

Daftar mahasiswa yang lulus dengan Predikat Cum Laude yaitu sebagai berikut :



Sebelum berakhir, acara dimeriahkan dengan Lagu lagu persembahan dari Paduan Suara Mahasiswa Akademi Teknologi Kulit antara lain Aku Bukan Untukmu, Terbaik Untukku dan Padang Bulan.

Selamat dan sukses kepada wisudawan/wisudawati Akademi Teknologi Kulit Tahun 2012 dan selamat berkarya untuk bangsa Indonesia

Foto kegiatan selengkapnya di sini !!



BERIKAN KOMENTAR
nama
email
lokasi
komentar
DAFTAR KOMENTAR

 
- belum ada komentar -

Copyright 2004 - 2014 .:: Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta ::.

» home | kontak
» developed by : jackmedia                                                                                                                                                                                        kembali ke atas